Mastering Online, Cara Mudah Mastering Lagu


Mastering online merupakan cara mastering lagu dengan mudah, hemat biaya, dan cepat. Biasanya mastering analog atau manual membutuhkan peralatan perangkat keras yang mana harganya pun mahal.

Bagi kali musisi pemula tentu dengan kehadiran teknologi mastering online ini sangat membantu baik dalam segi hemat biaya.

Beberapa website mixing dan mastering online menawarkan beragam kelebihan dalam layanan mastering dengan sesuai standar musik komersial lainnya.



Kelebihan Mastering Online :

1. Music mastering online dapat mempersingkat waktu pengerjaan dan hemat biaya.

2. Hasil mastering dapat disamakan dengan musik komersial lainnya.

3. Pengaturan dilakukan secara otomatis.

Kekurangan Mastering Online:


1. Tidak semua mastering online gratis, ada mastering dengan berbayar.

2. Hasil mastering secara keseluruhan tidak spesifik, hanya bersifat umum.

3. Memerlukan akses internet yang stabil untuk proses mastering.


Cara mastering lagu dengan melalui online audio mastering 

Mastering online ini terbilang mudah, hanya dengan terkoneksi internet dan login ke website mastering online kemudian unggah file, tunggu proses dan selesai, hasil dapat di dengar dengan beberapa pilihan tipe dan hasil mastering di download.

Berikut beberapa website free mastering online dan berbayar :

1. Bandlab

Website mastering online gratis, cara mastering di bandlab mudah dengan hasil yang dapat dipilih tipenya seperti tipe tonal balance, punchy, tape analog, dan clarity.

2. Emastered

Website master you music online berbayar dengan harga $9.75 sampai $29.25 per bulan. layanan mixing dan mastering online, pilihan hasil mastering dengan beberapa tipe.

3. Landr

Website landr mastering berbayar dengan harga berlangganan, versi studio $19.99 per bulan dan versi studio pro $39.99 per bulan, hasil mastering nya dapat di pilih beragam tipe yang di tawarkan landr master.

4. Major decibel

Website mastering online berbayar dengan harga $6 sampai $25 namun ada juga versi gratisnya hanya 2 track audio dalam 1 bulan yang bisa di mastering dengan hasil format MP3.


Meski dengan adanya layanan best online mastering free, namun ada beberapa musisi tetap ingin cara mastering lagu secara analog atau dengan manual dengan alasan masing-masing.

Kehadiran teknologi masik dengan layanan mastering online setidaknya mampu memberi akses bagi musisi pemula menghemat biaya.

Posting Komentar

Komentar baru tidak diizinkan.*

Lebih baru Lebih lama

Popular Items