Cara Cek Hasil Mixing dan Mastering



Perkembangan musik AI menjadi sebuah inovasi untuk mengetahui cara cek hasil mixing dan mastering musik yang telah di arransemen. Website bernama mixcheckstudio.roexaudio.com menghadirkan cara yang cepat dan mudah untuk cek hasil mixing dan mastering dengan AI.


Website cek hasil mix dan master ini berbasis online, dibutuhkan koneksi internet yang stabil untuk mengoperasikanya dengan cara mengunjungi situs web tersebut melalui browser google. Kelebihan dari website ini, tidak memerlukan akun dan tentunya gratis dalam menggunakannya.

Berikut cara menggunakan website cek hasil mixing dan mastering :



 

1. Unggah File

Pada halaman awal akan tampil tempat untuk menaruh file yang akan di cek baik itu Mix ataupun Mastering.

2. Mix atau Master

Setelah file terunggah, akan muncul tampilan untuk memilih apakah ingin mengecek hasil mixing atau mengecek mastering. Perlu di ingat, untuk mengecek hasil mixing maka harus file yang belum di mastering.

3. Genre

Kemudian halaman akan menampilkan beberapa genre, pilihlah genre yang relevan dengan file yang akan di cek mix atau masteringnya.

4. Proses

Selanjutnya file akan dimuat, tunggu hingga di proses beberapa menit, lama proses tergantung dari ukuran file yang di unggah.

5. Hasil

Akhirnya setelah file di proses, maka akan muncul informasi berisi genre, samplerate, bit depth, clipping, mono compatible, loudness, true peak, phase, stereo field dan tonal.
Jika ditemukan masalah maka akan terlihat tanda seru dan informasi disamping untuk dijadikan referensi perbaikan pada mix ataupun mastering.


Itulah website cara cek hasil mixing dan mastering untuk referensi, hasil mix dan master baik secara manual atau secara AI tetap tergantung dari selera penikmat dan pemilik musik. Kehadiran suatu teknologi musik AI untuk mempermudah ataupun meringankan pekerjaan.

Selamat mencoba.









Posting Komentar

Komentar baru tidak diizinkan.*

Lebih baru Lebih lama

Popular Items