Kamu Tipe-tipe Musisi Yang Bagaimana

Tujuan dan proses merupakan suatu cara menjadi musisi profesional

Halo sobat musisi, setiap musisi pemula yang baru memulai berkecimpung di dunia musik tentu ingin sekali menjadi musisi dengan karya dikenal banyak orang dan mendapat royalty dari hasil karya.

Ada banyak cara menjadi musisi terkenal, salah satunya dengan memanfaatkan kemudahan bersosialisai lewat media sosial menjalin interaksi sesama pengguna bahkan untuk mempromosikan karya ataupun keahlian yang dimiliki.

Ada sebagian sobat musisi pemula banyak yang kurang memahami atau istilahnya malas mencari tahu apa yang menjadi tujuan utama untuk  menampilkan kreativitas bermusik. selain itu, proses bemusik itu seperti apa tahapannya dan caranya bagaimana. Maka dari mulailah dengan menentukan tujuan untuk meraih impian menjadi musisi terkenal dengan penghasilan meningkat dan sebanding dengan karya yang baru yang populer

Berikut ulasan tipe musik yang perlu sobat musisi ketahui.

1. Hobi Musik

Tipe musisi dengan menjadikan musik sebagai hobi, musisi seperti cenderung hanya membuat karya seadanya baik dengan tambahan arransemen maupun tidak atau hanya sekedar mengisi waktu luang yang selanjutnya di posting di media sosial. Tipe seperti ini tidak terlalu memperdulikan perlindungan hak cipta karya dan tidak mementingankan penghasilan atau hanya sekedar ikut meramaikan suatu moment yang berlansung.
Dari cara membagikan karyanya pun mudah di tebak, hanya melalui fitur langsung dari media tersebut.

2. Bisnis dalam dunia Musik

Tipe musisi yang menjadikan musik sebagai bisnis maka akan paham apa yang harus dilakukan, mulai dari tahap produksi hingga tahap promosi dan perlindungan hak cipta. Tipe musisi bisnis ini tidak akan membagikan lagu yang masih mentahan, karya akan di arransemen, mixing dan mastering, serta hal-hal detil seperti jadwal rilis, sampul lagu dan lainnya akan dibuat sebaik mungkin, dan merilis karya di media yang dapat menghasilkan royalti. Selanjutnya, karya yang dibagikan akan terlihat profesional baik dari link tautan media plarform digital sebagai Langkah mempromosikan karya.

3. Ambisi

Tipe yang ketiga ini adalah berambisi ingin jadi musisi terkenal namun tidak tahu tujuan dia sendiri dalam industri musik. Merasa punya karya sendiri, punya kemampuan dan punya wadah untuk postingan media sosial karyanya, namun mengeluh ketika kesuksesan musisi lain yang tidak sesuai dengan pencapaiannya sendiri, sehingga lagu yang dibuat tidak beraturan.
Musisi seperti ini cenderung mengabaikan kritik dan saran yang baik, fokusnya hanya melihat ke atas puncak namun lupa ada tahapan yang harus dilalui untuk mencapai puncak tersebut.


Jangan membandingkan kesuksesan musisi lain dengan perjuangan sendiri, ambillah cara menjadi musisi yang baik dan tahapan musisi tersebut mencapai kesuksesan itu, maka dengan proses itu bisa mengimbangi dalam persaingan. Misalnya, punya lagu masih mentahan lalu membandingkan dengan lagu cover yang di arransemennya baru tiba-tiba viral, tentu jauh perbandingannya. Mungkin dari segi lisensi, kualitas audio ataupun video serta promosi yang mereka lakukan, proses inilah yang harus di dilakukan.

Dengan ulasan tentang tipe musisi diatas, maka penting untuk mengetahui tujuan bermusik itu ingin mencapai apa, maka lakukan proses apa yang dilakukan musisi lain dalam industri musik. Mengeluh dan membanding-bandingkan tidak akan merubah lagu tiba-tiba dibeli label atau viral terkenal dimana.

Terima kritik dan saran masukan yang baik untuk berproses menjadi musisi profesional dan mendapat tujuan apresiasi musik. 
salam, terima kasih. 
Lebih baru Lebih lama

Popular Items